Mati Suri…

Waduh… udah lama banget nie gue ga ngepost dimari… januari aja gue ngepost sekali… Sungguh terlalu…Maafin gue ya sob…

Tapi sekarang gue janji, gue akan bakal menghidupkan lagi bloglo yang mati suri ini… dan tentunya dengan ulasan-ulasan gue yang up to date…

Sekarang gue mau nyari artikel dulu dech buat di ulas… ntar tunggu aje… seep dah…

Iklan

Tips Mengelola Keuangan Keluarga Dengan Baik

Sorry bro, gue udah lama ga posting berhubung gue mau buat artikel yang mantap sesuai ulasan gue. Ternyata sulit Ye… but aniway, biar ga kosong aja buat bulan ini, gue mau share artikel tentang tips mengelola uang yang gue dapet dari temen gue di kaskus. Menurut gue asyik banget dan siapa tahu lo bisa nerapinnya. Tanpa berpanjang lebar lagi check it out :

Dalam kehidupan berumah tangga, mengelola keuangan keluarga merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Namun demikian untuk sebagian besar keluarga, mengelola keuangan merupakan hal yang rumit dan membuat frustrasi. Sehingga dirasakan pendapatan selalu terbatas sedangkan kebutuhan selalu tanpa batas. Untuk mengatasinya, berikut beberapa tips mengelola keuangan keluarga:

1. Penuhi seluruh kebutuhan Anda
Kebutuhan yang dimaksud di sini tentu saja kebutuhan vital untuk jangka panjang. Seperti asuransi, pendidikan anak hingga dana pensiun. Mungkin terasa sulit dan berat karena masih ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi, tapi begitu Anda terbiasa melakukannya dengan disiplin, hal lain pun akan menyesuaikan dengan keadaan. Yang penting, Anda sekeluarga berkomitmen untuk melakukannya.

2. Berbelanja dengan bijak
Berbelanjalah hanya sebatas penghasilan anda. Hati-hati membuka fasilitas kredit, segera lunasi tagihan dan cicilan karena bisa justru membebani anda dengan pengeluaran dan biaya yang lebih besar.
Anda juga harus bisa membedakan di antara kebutuhan dan keinginan. Hal yang diinginkan belum tentu selalu merupakan hal yang dibutuhkan.

3. Berinvestasi
Lakukan perencanaan keuangan keluarga dengan menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk berinvestasi. Investasikan uang Anda di saham, reksadana, properti, deposito, atau gabungan di antaranya. Uang Anda akan berkembang apabila Anda bisa menginvestasikan sebagian penghasilan Anda di tempat yang tepat.

4. Rajin membuat budget
Menabung untuk hari tua, kira-kira itulah prinsip dari pengelolaan keuangan keluarga. Dari kelahiran si kecil, biaya pendidikan, dana pensiun hingga kebutuhan sehari-hari, semua harus masuk dalam perencanaan budget. Termasuk juga budget untuk hal tak terduga.
Selalu menulis budget dan melaksanakannya membantu Anda sehingga menabung terasa jadi lebih mudah.

5. Berikan pemahaman keuangan untuk seluruh anggota keluarga
Walau banyak anggapan bahwa persoalan keuangan merupakan suatu hal yang tabu, pemikiran ini harus diubah, karena pengelolaan keuangan keluarga merupakan tanggung jawab bersama. Selalu libatkan anggota keluarga dalam perencanaannya. Ajarkan tentang pentingnya menabung kepada anak. Ini akan membantu mereka untuk memahami pengelolaan keuangan sejak dini.

Pengelolaan keuangan yang baik tidak akan membuat Anda jatuh miskin, tapi justru membantu Anda hidup lebih nyaman dan bahagia di hari tua nanti. Seperti kata pepatah, berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Selamat menyusun rencana keuangan keluarga Anda!

Saringan Tetangga Sebelah :

Tips Mengelola Keuangan Keluarga Dengan Baik

New Years Eve Party @ Dee Jay Club “TRANCEFUSION”

new-year-08-final_resize1

Met Natal – Christmas We Coming !!!

BLOGLO NGUCAPIN :

christmas

“Bawa Natal dan Bahagiakan Semua Yang Lo Sayangin”

Hargai Waktu Lo

Untuk mengetahui nilainya waktu SATU TAHUN
Tanyakanlah kepada mahasiswa yg ga lulus ujian.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU BULAN
Tanyakanlah kepada Ibu yg melahirkan bayi secara premature.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU MINGGU
tanyalah kepada redaksi dan editor dari majalah minggguan.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU JAM
tanyakanlah kepada seorang kekasih yg sedang menunggu kedatangan pacarnya.
Untuk mengetahui nilai waktu SATU MENIT
tanyakanlah kepada orang yg keterlambatan naik kereta api.
Untuk mengetahui nilai waktu SATU DETIK
tanyakanlah kepada seorang yg barusan saja mengalami musibah karena kelalaian dlm sedetik saja.

Setiap saat itu berharga banget. Kita ga boleh ngelewatin sedetik pun. Kita ga bisa ngulangin apa yang udah terjadi. Tetaplah lo berusaha, perbaiki kesalahan lo, dan biarkan waktu yang akan menjawab segala kegelisahan lo.

Saringan Tetangga Sebelah :

berhenti ngerokok

Permintaan Terakhir – Say No To Smoke

Ini nie,  buat lo-lo yang masih nganggep ngerokok itu baik buat lo. Gue mau share lo sebuah foto yang gue dapet dari tetangga sebelah.

Nah, nie gambar diambil dengan sengaja oleh anak tiri dari orang tua yang ada pada gambar tersebut. Serta atas permintaan orang tua ini sendiri.  Orang Tua ini terkena penyakit Kanker Paru-Paru pada tanggal 14 April 2008 lalu. Menurut gue ntu pesan dikasih itu jelas banget, agar ga ada lagi yang ngikutin jejaknya mati sia-sia karena rokok.

Gue harap dari sini lo bisa belajar, kalau ngerokok itu ga ada untungnya. Lo ngebunuh diri lo sendiri secara perlahan.

Sumber  dari tentangga sebelah :

Kaskus.us – Pesan Terakhir

Flickr.com – Last Request

Janji Lo – Mulai Hari Ini Gue Ga Bakal Ngerokok Lagi

Kali ini, gue suguhin gambar tentang efek ngerokok :

Paru - Paru Sehat

Paru - Paru Sehat

Karena Rokok

Karena Rokok

Bagian Rokok

Bagian Rokok

akibat merokok

Gimana? Masih pengen merokok? Hem… Rokok ga ada fungsinya sama sekali sebenarnya. Lo sebenarnya hanya dihipnotis ama zat nikotin yang ada di dalam rokok tersebut.  Sebelum terlambat, lo harus berhenti. Be positif thinking.

Sumber Tetangga Sebelah :

Gambar Paru – Paru Akibat Merokok